Thursday, September 19, 2024
Home > Berita > Laksamana Madya Irvansyah Jadi Kepala Bakamla: Panglima TNI Rotasi 96 Pati

Laksamana Madya Irvansyah Jadi Kepala Bakamla: Panglima TNI Rotasi 96 Pati

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Laksamana Madya (Laksdya) Irvansyah menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang baru.

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Laksamana Madya (Laksdya) Irvansyah menjadi Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang baru.

Penunjukkan itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 17 Juli. Secara total, ada 96 perwira tinggi yang dirotasi dalam surat keputusan tersebut.

Posisi Kabakamla sebelumnya dijabat oleh Laksdya Aan Kurnia. Aan digeser digeser menjadi Pati Mabes AL dalam rangka pensiun.

Sebelum ditunjuk menjadi Kabakamla, Irvansyah menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Ia baru menjabat sebagai Pangkogabwilhan I sejak Januari 2023.

Beberapa jabatan yang pernah dijabat alumnus Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXVI/tahun 1990 ini di antaranya adalah Pangkoarmada III, Pangkolinlamil, Danguspurla Koarmada I hingga Waasops KSAL.

Dengan diangkatnya Irvansyah sebagai Kabakamla, posisi Pangkogabwilhan I akan dijabat oleh Laksda Erwin S Aldedharma yang sebelumnya merupakan Pangkoarmada I.

Dalam mutasi kali ini, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga mengganti Irjen TNI dari Letjen Bambang Suswantono kepada Laksda Angkasa Dipua.

Bambang digeser sebagai Pati Mabes AL dalam rangka pensiun, sementara Angkasa sebelumnya adalah Asintel Panglima TNI.

Yudo juga mengganti Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dari Marsdya Henri Alfiandi kepada Marsdya Kusworo. Henri digeser sebagai Pati Mabes AU dalam rangka pensiun, sementara Kusworo sebelumnya adalah Dansesko TNI.(ds/sumber CNNIndnesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru