Thursday, September 19, 2024
Home > Berita > Presiden Jokowi Harapkan Revitalisasi Pasar Purwodadi Bengkulu Dimulai Agustus 2023

Presiden Jokowi Harapkan Revitalisasi Pasar Purwodadi Bengkulu Dimulai Agustus 2023

Presiden Jokowi di Bengkulu.

Mimbar-Rakyat.com (Bengkulu) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana mengunjungi Pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, pada Jumat, 21 Juli 2023. Kunjungan Jokowi ini dalam rangka meninjau langsung rancangan revitalisasi pasar pascakebakaran pada April 2021.

‘Tebar Madu’ di Hidung Rakyat Saat ini, kata Jokowi, rencana revitalisasi pasar masih dalam proses lelang. Menurut dia, revitalisasi Pasar Purwodadi diperkirakan dapat diselesaikan awal 2024.

“Dalam proses lelang, lelang selesai langsung dimulai, perkiraan selesai awal tahun depan Pasar Purwodadi di Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Jokowi pada Jumat, 21 Juli 2023.

Jokowi berharap proses revitalisasi pasar ini bisa segera dimulai dalam waktu dekat, tentu supaya sesuai target. Sementara, kata Jokowi, proses revitalisasi Pasar Purwodadi dapat dimulai akhir bulan Agustus atau awal September 2023.

“Perkiraan saya paling lambat mungkin kalau enggak akhir Agustus atau mungkin awal September sudah dimulai,” ujarnya.
Selain itu, Jokowi juga membagikan sejumlah bantuan tunai serta sembako kepada para pedagang di Pasar Purwodadi. Sedangkan, Ibu Iriana ikut membagikan bingkisan tas warna merah muda kepada ibu-ibu dan anak-anak yang ada di pasar. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan ini adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Bupati Bengkulu Utara Mian. (ds/sumber Vivanews.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru