Thursday, September 19, 2024
Home > Berita > Menhan Prabowo Nyatakan Pemerintah Indonesia Tawarkan Evakuasi Korban di Gaza untuk Dirawat di RS TNI

Menhan Prabowo Nyatakan Pemerintah Indonesia Tawarkan Evakuasi Korban di Gaza untuk Dirawat di RS TNI

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kiri) menjawab pertanyaan wartawan selepas acara penerimaan 22 mahasiswa Palestina penerima beasiswa Pemerintah RI di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.

Mimbar-Rakyat/com (Jakarta) – Pemerintah Republik Indonesia menawarkan kepada pemerintah Palestina untuk mengevakuasi warganya yang menjadi korban perang di Gaza untuk dibawa keluar dan dirawat di rumah sakit-rumah sakit yang dikelola oleh TNI di Indonesia.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu, 8 November 2023, menjelaskan tawaran itu telah disampaikan kepada Palestina dan negara-negara lain yang wilayahnya berbatasan dengan Gaza.

“Saya sudah sampaikan [kepada otoritas di Palestina] bahwa seluruh rumah sakit TNI kami buka untuk korban-korban dari sana, dan kami sedang bicara teknisnya bagaimana mengevakuasi korban-korban itu ke sini,” kata Menhan Prabowo setelah menerima 22 mahasiswa asal Palestina penerima beasiswa dari Pemerintah RI di Kantor Kementerian Pertahanan RI.

Dia menyebut respons atas tawaran bantuan kemanusiaan itu sejauh ini positif. Negara-negara yang diajak bicara oleh Indonesia terkait rencana evakuasi menyambut baik.

“Sejauh ini saya sudah bicara dengan Duta Besar Mesir, Duta Besar Palestina, saya juga sudah berkoordinasi dengan Duta Besar Amerika Serikat, dan saat ini positif semua, karena melihat keinginan Indonesia membantu untuk mengatasi kesulitan kemanusiaan di situ,” kata Prabowo.(ds/sumber Viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru