Thursday, September 19, 2024
Home > Berita > Norman Chaniago, Pendiri SIWO Bawa Obor di Pembukaan Porwanas XIV Kalsel 2024

Norman Chaniago, Pendiri SIWO Bawa Obor di Pembukaan Porwanas XIV Kalsel 2024

Norman Chaniago, Pendiri SIWO Bawa Obor di Pembukaan Porwanas XIV Kalsel. (pwi)

Mimbar-Rakyat.com (Banjarbaru) – Meski usianya sudah 83 tahun, semangat Norman Chaniago tetap menyala seperti api obor yang dibawanya.

Norman, tokoh jurnalis dan pendiri Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jaya, dipercaya untuk membawa obor dalam upacara pembukaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV yang berlangsung di GOR Paman Birin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis.

Dengan mengenakan laung kuning khas Banjar dan setelan putih bertuliskan “Bergerak” di punggungnya, Norman berlari kecil menuju panggung utama setelah namanya dipanggil.

Di sana, sudah menunggu Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Ketua TP. PKK Kalsel, Hj. Raudatul Jannah, Ketua PWI Pusat, Hendry CH Bangun, dan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.

Prosesi penyerahan obor berlangsung dengan lancar. Setelah menerima obor dari Norman, Paman Birin menyalakan obor tersebut dan mengangkatnya tinggi-tinggi ke atas, menandai dimulainya Porwanas XIV.

“Saya sangat bahagia hari ini,” kata Norman dengan wajah penuh kebahagiaan.

Norman Chaniago, yang dikenal sebagai salah satu pendiri SIWO PWI Jaya pada tahun 1966, menerima penghargaan bergengsi Press Card Number One (PCNO) pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, menandai dedikasinya yang luar biasa di dunia jurnalistik.

Sebelum prosesi pembawaan obor itu, Norman tampak penuh semangat. Bahkan saat prosesi pengibaran bendera Porwanas berlangsung dengan iringan musik, ia berlari-lari kecil di deretan kursi VIP, menunjukkan semangat yang tak pernah pudar.

Dalam defile atau parade yang diadakan kemudian, kontingen atlet Porwanas Kalimantan Selatan mendapat sambutan paling meriah dari penonton.

PWI Kalsel mengutus 92 atlet untuk berlaga di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porwanas tahun ini.

Sebelumnya, pada Kamis (22/8) pagi, suasana di GOR Paman Birin sudah dibuat meriah dengan penampilan band pada pra Open Ceremony Porwanas.

Para penonton yang terdiri dari jurnalis, ASN, hingga pelajar, memenuhi Gedung dan ikut bernyanyi dan menyemarakkan acara.  (an / him)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru